Keuntungan Mendaftarkan Nama Badan Usaha Mandiri

www.jasaimportmurah.com – Anda telah menemukan nama bisnis yang bagus. Selamat! Menemukan nama bisnis adalah langkah pertama yang penting untuk memulai bisnis Anda sendiri. Sekarang saatnya untuk mengambil langkah selanjutnya, untuk memastikan Anda dapat menggunakan nama bisnis Anda dan melindunginya.Mengapa nama bisnis anda begitu penting?

Nama bisnis Anda akan ada di semua yang Anda tampilkan kepada publik. Berikut beberapa faktor yag membuat hal ini penting yaitu :

-Kartu nama, alat tulis, dan formulir kantor akan membawa nama bisnis.
-Semua materi iklan dan pemasaran akan menampilkan nama bisnis Anda.
-Nama bisnis ada di semua dokumen formasi bisnis, seperti Anggaran Organisasi untuk LLC atau Anggaran Dasar untuk perusahaan.
-Pinjaman bisnis diberikan kepada bisnis tertentu, yang disebutkan dalam semua dokumen pinjaman.
-Banyak perusahaan menggunakan nama bisnis mereka sebagai nama domain mereka untuk situs web perusahaan.

Nama bisnis terdaftar dengan lokalitas dan negara bagian tempat bisnis tersebut dikelola. Jika bisnis beroperasi dengan nama lain, bisnis tersebut harus mengajukan pernyataan nama fiktif .Arti khusus dari pendaftaran nama bisnis adalah mengirimkan nama bisnis Anda ke negara bagian Anda untuk mendapatkannya di daftar nama bisnis resmi mereka.Pendaftaran nama bisnis Anda adalah ide bagus dalam dua kasus khusus:

-Jika Anda berpikir untuk memulai bisnis tetapi belum yakin bentuk hukum apa yang Anda inginkan, dan Anda memiliki nama bisnis, daftarkan. Anda selalu dapat berubah pikiran nanti, tetapi proses pendaftaran akan menyimpan nama Anda sehingga tidak ada orang lain yang dapat menggunakannya.
-Jika Anda membentuk perusahaan perseorangan, Anda harus mendaftarkan nama bisnis Anda ke negara bagian karena perseorangan tidak terdaftar dengan cara lain.

Bagaimana Jika Saya Tidak Mendaftarkan Nama Bisnis Saya?
Inilah yang bisa terjadi jika Anda tidak mendaftarkan nama bisnis Anda. Misalkan Anda ingin menggunakan nama Captain Mark’s Seafood dan sudah ada bisnis di negara bagian Anda bernama Captain Mack’s Seafood.

-Nama yang mirip bisa membuat bingung pelanggan, vendor, dan publik. Misalnya, jika ada gugatan terhadap Kapten Mack, publik mungkin mengira itu urusan Anda.
-Jika Kapten Mack telah merek dagang nama bisnisnya, dia dapat menuntut bisnis Anda atas pelanggaran merek dagang.

Bagaimana Memastikan Anda Dapat Menggunakan Nama Bisnis Baru Anda?
Sebelum Anda mulai menggunakan nama itu, Anda harus memastikan tidak ada orang lain yang menggunakannya dengan melakukan penelitian pada nama bisnis Anda. Itu berarti memeriksa dengan dua database pemerintah:

-Negara bagian Anda memiliki daftar semua bisnis di negara bagian tersebut, dan
-Kantor Paten dan Merek Dagang Indonesia memiliki registri semua nama merek dagang Indonesia

Penting untuk memeriksa database negara bagian dan merek dagang, karena bisnis Anda akan hadir secara online.Istilah “mendaftarkan nama bisnis” mungkin membingungkan. Sebenarnya ada dua proses berbeda yang terlibat, dan Anda harus melakukan keduanya, dalam banyak kasus:

-pendaftaran dengan negara bagian Anda dan
-pendaftaran dengan wilayah Anda.

Pendaftaran nama bisnis Anda dilakukan di negara bagian Anda, melalui divisi bisnis negara bagian Anda (biasanya bagian dari Sekretaris Negara). Pendaftaran tidak sama dengan merek dagang nama bisnis Anda, yang dilakukan melalui Kantor Paten dan Merek Dagang Indonesia.

Cara Mendaftarkan Nama Bisnis Anda dengan Negara Anda
Mendaftarkan nama bisnis Anda dengan negara Anda. Anda dapat mendaftarkan nama bisnis Anda dengan negara Anda, yang pada dasarnya merupakan proses pemesanan sehingga tidak ada orang lain yang dapat menggunakannya di negara Anda. Jika Anda membentuk LLC, kemitraan, atau korporasi, pendaftaran nama adalah bagian dari proses itu; Anda tidak perlu melakukan registrasi nama terpisah.

Cara Mendaftarkan Nama Bisnis untuk Kepemilikan Tunggal
Jika Anda menjalankan bisnis Anda sebagai kepemilikan perseorangan, Anda tidak perlu mendaftarkan bisnis Anda dengan negara bagian Anda dengan mengajukan dokumen organisasi seperti Anggaran Dasar. Dalam hal ini, Anda harus mendaftarkan bisnis Anda ness dengan negara bagian Anda. Periksa situs web sekretaris negara bagian Anda untuk detail lebih lanjut tentang cara menyelesaikan pendaftaran nama bisnis.

Daftarkan Nama Bisnis untuk Perseroan Terbatas, Kemitraan, atau Korporasi
Jika Anda beroperasi sebagai perseroan terbatas (LLC) atau korporasi, Anda tidak perlu mendaftarkan nama bisnis, karena proses pengaturan LLC atau korporasi termasuk pendaftaran nama bisnis. Tidak diperlukan pendaftaran nama bisnis terpisah.

Mendaftarkan Nama Bisnis Anda dengan Lokalitas Anda
Selain mendaftarkan nama bisnis Anda dengan negara bagian, Anda mungkin perlu mendaftarkan bisnis Anda ke kota atau kabupaten tempat bisnis Anda beroperasi. Pendaftaran nama ini disebut “melakukan bisnis sebagai” atau izin usaha. Tujuannya adalah agar orang tahu siapa pemilik bisnis Anda.

Jika nama bisnis Anda berbeda dari nama yang Anda gunakan untuk periklanan dan tujuan publik (nama dagang bisnis Anda), Anda perlu mengajukan pernyataan “nama fikti. Pernyataan ini diajukan di negara tempat bisnis Anda beroperasi. Proses pengajuan nama fiktif adalah salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan jika Anda akan menggunakan nama dagang yang berbeda dengan nama yang Anda daftarkan.

Mengapa Anda Mungkin Ingin Merek Dagang Nama Bisnis Anda?
Anda juga dapat memutuskan bahwa nama Anda sangat bagus sehingga Anda benar-benar ingin memastikan tidak ada orang lain yang mengambilnya. Cara melakukannya adalah dengan merek dagang nama bisnis Anda. Sebaiknya buat nama Anda dalam bentuk grafik sebagai logo, untuk membuat merek dagang lebih aman.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *